kursus bahasa inggris anak bekasi
kursus bahasa inggris anak

kursus bahasa inggris anak bekasi

kursus bahasa inggris anak bekasi

kursus bahasa inggris anak bekasi

kursus bahasa inggris anak bekasi

Waode Hamsia seorang Doktor Teknologi Pendidikan dan juga Dosen Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM Surabaya menjelaskan bahwa kondisi pandemi saat ini adalah momentum yang tepat untuk belajar bahasa inggris. Hasil risetnya ini dipaparkan dalam agenda Muhammadiyah International Conference (MICon) yang digelar UM Surabaya pada 15-16 Desember 2021.

Waode menyampaikan bahwa penggunaan teknologi tidak dapat dihindari dan tidak dapat dipisahkan dalam proses belajar mengajar sejak COVID-19. Hal itu telah memicu pembelajaran daring (virtual learning). Pendidik sebagai fasiltator menyesuaikan materi yang dulunya dirancang untuk disampaikan di ruang kelas agar sesuai dengan materi e-learning.

Belajar Bahasa Inggris di era pandemi

 

Hasil observasinya selama pandemi menunjukkan bahwa dibutuhkan solusi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang dinilai belum dilakukan secara optimal. Dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dengan menyesuaikan perkembangan teknologi pembelajaran. Untuk mencapai hal itu perlu merevolusi dan berorientasi pada pembelajaran modern yang menggunakan media elektronik seperti laptop, smartphone dan lain-lain. Sehingga bisa mendorong proses belajar di era teknologi informasi.

BACA JUGA : kursus bahasa inggris anak anak

Download Aplikasi Smartpi di Playstore dan Appstore untuk belajar private bahasa inggris online dengan mudah, dimanapun dan kapanpun dipandu oleh guru-guru profesional serta berpengalaman dengan harga termurah.

Waode menegaskan tentang pentingnya kemampuan seorang pengajar dalam menggunakan dan mengintegrasikan teknologi untuk menjamin peserta didik dalam pembelajaran online. Menurutnya, kesiapan pendidik untuk menerapkan model blended learning adalah penetapan literasi digital, pengelolaan kelas digital, dan penilaian digital yang digunakan dalam e-learning di era teknologi informasi. Maka diperlukan perubahan model pembelajaran secara online dimanapun dan kapanpun secara mandiri.

“Universitas Muhammadiyah Surabaya sudah menerapkan model blended learning khususnya pembelajaran bahasa inggris untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan dosen berkomunikasi bahasa inggris dengan menggunakan platform English Discoveries untuk belajar setiap hari kapanpun dan dimanapun. Platform  ini menjadi suplement untuk pembelajaran bahasa inggris dengan materi integrated skills. Sehingga kemampuan komunikasi bahasa Inggris terasah dan meningkat,” jelasnya .

Lebih lanjut lagi Waode menunjukkan hasil temuanya bahwa Platform pembelajaran online ini juga fleksibel dapat menyesuaikan kebutuhan belajar peserta didik yang disesuaikan levelnya (Basic, Intermediated dan Advanced). Sehingga peserta didik yang mempunyai kemampuan beda akan mempunyai level yang berbeda juga.

 

 

 

 

 

Summary
product image
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Brand Name
kursus bahasa inggris anak bekasi
Product Name
kursus bahasa inggris anak bekasi